Monday 25 July 2011

Heimdall

Heimdall merupakan sang penjaga gerbang Asgard, heimdall merupakan anak "misterius dari 9 ibu dan odin". heimdall mempunyai julukan god of Light, the shining god atau White god.

Heimdall mempunyai Terompet (sangkakala) GIALAR yang bunyi dapat di dengar ke seluruh sembilan dunia, Heimdall meniupnya ketika tanda Ragnarok dimulai. heimdall mempunyai kuda bernama GULLTOP (Golden Tuft) dan pedang bernama HOFUND. Heimdall tinggal di bentengnya bernama HIMINBJORG (Cliffs of Heaven).

Heimdall Mempunyai kemampuan yang luar biasa, penglihatnya sangat tajam, ia dapat melihat sampai radius 100 mil, 360 derajat tanpa blind spot. dalam beberapa cerita bahkan dikatakan bahwa dia dapat melihat lebih jauh dari itu, dan mempunyai "Future Sight", agar dapat melihat siapa yang akan datang melewati BIFROST.

Heimdall juga mempunyai pendengaran yang sangat tajam walaupun dia hanya mempunyai satu telinga (sebelah telingannya telah dikorbankan agar dia bisa meminum dari mata air mimir). dikatakan bahwa pendengarannya dapat mendengar rumput yang terhembus angin bahkan suara bulu domba yang sedang tumbuh (bunyinya gimana ya??). 

sebagai seorang penjaga Heimdall mempunyai jam istirahat yang sangat sedikit, karena dia harus selalu terbangun dan waspada. seperti pada cerita Loki yang mencuri Brisingamen versi Mythologist Sorla Thattr (sedikit berbeda dengan yang Versi Freya War di atas). 

Disebutkan bahwa ketika Loki berusaha kabur dari Sessrumnir, Heimdall melihat sang pencuri. Heimdall kemudian mengejar dan menangkap Loki. Loki kabur ke laut dengan berubah menjadi anjing laut, heimdall juga bisa merubah dirinya menjadi singa laut (nah loh anjing versus singa)
dan menyelam lalu mengejar loki, Keduanya bertarung di SINGASTEIN.

Pada akhirnya Heimdall memenangkan pertarungan dan berhasil merebut kalung tersebut dan mengembalikannya ke Freya. semenjak itu mereka menjadi musuh abadi dan akan saling membunuh dalam Ragnarok. Heimdall juga mempunyai kebijaksaan yang tinggi, dialah yang mempunyai ide kepada Thor agar menyamar menjadi Freya dan pergi ke Jotunheim, ketika Mjollnir dicuri.

Kelahiran Misterius Heimdall dari 9 ibu berawal ketika odin sedang berjalan-jalan di samudera, dia melihat kesembilan giant sea (The Nine Waves) sedang tidur (berjemur) di pantai. odin langsung jatuh cinta pada pandangan pertama kepada mereka, dan lalu menikahi mereka semua dan lalu mereka melahirkan Heimdall (kalu nanya caranya gimana 9 orang ibu melahirkan 1 anak, gw juga ngga tau, makanya disebut misterius)

Menurut cerita kesembilan ibu tersebut memberkati Heimdall dengan Strength of the earth, the moisture of the sea dan heat of the sun. dengan berkah yang banyak itu, karier heimdall cepat menanjak dan menjadi dewa di asgard, ia pun oleh para dewa diberikan terompet Gialar dan memberikan pekerjaan kepadanya sebagai penjaga jembatan pelangi, Bifrost.


Heimdall jarang meninggalkan post di BIFROST, tapi suatu hari atas perintah ODIN, Heimdall turun ke dunia manusia MIDGARD, menyamar sebagai manusia, meninggalkan terompet, pedang dan sepatu emasnya, dan mengambil nama sebagai RIG.

Rig berkelana keseluruh penjuru dunia. ketika malam tiba, ia hendak mencari tempat berteduh, dan saat itu ia melihat ada gubuk tua. Rig pun mengetuk pintu, dan pintu teresbut tiba-tiba terbuka. didalam begitu gelap dan berkabut. namun dengan matanya yang tajam, rig dapat melihat ada sepasang manusia yaitu AI dan EDDA. akhirnya rig diberi tumpangan oleh kedua manusia, ia disambut dengan oleh keluarga tersebut sampai 3 hari 3 malam.

sembilan bulan Setelah kunjungan rig, edda melahirkan seorang anak laki-laki. mereka menamainya Thrall. anak tersebut tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat, ia mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berat. Thrall menikah dengan manusia bernama ESNE. dan keturunan mereka akan menjadi para pekerja kasar yang tangguh.

Kembali ke Rig, setelah 3 hari 3 malam ia bermalam di kediaman ai dan edda, ia melanjutkan perjalanannya dan sampai ke sebuah ladang yang besar milik AFI dan AMMA. sama seperti ai dan edda, Rig diberi tumpangan oleh sepasang manusia tersebut selama 3 hari 3 malam

dan lagi, setelah 9 bulan kunjungan rig, Amma melahirkan seorang anak laki-laki, mereka menamainya FREEMAN. ia tumbuh menjadi anak yang tangkas, ia baik dalam pekerjaan bertani dan berladang. FREEMAN menikahi HUSSIF. keturunan mereka nantinya akan menjadi petani, peternakan dan pekerja ladang.

setelah 3 hari dan 3 malam Rig menginap di kediaman afi dan amma, ia melanjutkan perjalanannya dan sampai ke suatu penginapan megah milik SQUIRE dan LADY. mereka merupakan pasangan kaya raya, dan mejamu rig dengan makanan-makanan yang mewah. dan seperti biasa Rig menginap disama selama 3 hari 3 malam.

dan seperti yang lain , setelah 9 bulan kunjungan Rig, Lady melahirkan seorang putra yang dinamai EARL. Earl tumbuh menjadi pemuda yang gagah dan tampan, ia mempunyai keahlian dalam berkuda dan mengunakan pedang, tombak, bahkan Busur panah. Earl menikah dengan seorang gadis bernama PRINCESS. ia merupakan wanita yang sangat cantik dan mempunyai suara yang sangat bagus. keturunan mereka nantinya akan menjadi para raja dan ratu di seluruh dunia.

dikisahkan bahwa ketika Earl masih muda. rig datang dan menemui anaknya di sebuah hutan, disana ia mengajari earl tentang rahasia Runes, dan pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat (kayak adam dan hawa), agar nantinya keturunan Earl menjadi pemimpin di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment