Monday 25 July 2011

Völsunga Saga (6)

Brynhildr merupakan tokoh utama wanita dalam volsunga saga, dan juga menginspirasi opera nibelung ring karya Richard Wagner. Brynhildr merupakan anak dari BUDLI, dan merupakan salah satu Valkyrie odin, sesuai dengan cerita ane sebelumnya, ia dihukum karena melanggar perintah odin.

jadi gini ceritanya, waktu Brynhildr di serahi tugas untuk mengawasi perang antara 2 raja yaitu, HJALMGUNNAR dan AGNAR, Odin memerintahkan Brynhildr untuk memenangkan Hjalmgunnar tapi entah kenapa Brymhildr nga setuju sama Odin, akhirnya dia memenangkan Agnar. 

odin pun murka dan mejatuhkan hukuman kepada Brynhildr untuk menjadi manusia biasa dan memenjarakan dia di sebuah kastil di pengunungan HINDJARFALL, dimana dia akan tidur dengan dikelilingi api sampai ada yang cukup berani untuk menolongnya .

Pahlawan yang cukup berani untuk menolong, tentunya sigurd. Sigurd yang mendengar mengenai cerita Brynhildr pun segera bergegas Menuju Hindjarfall dengan menunggangi kudanya Grani ia melewati lingkaran api dan berhasil membangunkan sang putri tidur. akhirnya mereka pun saling jatuh cinta dan setelah beberapa lama ia tinggal di sana, setelah itu Brynhildr mempunyai anak perempuan bernama ASLAUG). 

Sigurd pun meninggalkan kastil itu dan berjanji akan menikahinya, dengan meninggalkan cincin nibelung sebagai tanda janji tersebut, dan Brynhildr kembali tertidur diantara lingkaran api untuk menunggu Sigurd kembali. 

No comments:

Post a Comment