Monday 25 July 2011

Thor

Thor sang dewa petir dan badai merupakan anak dari Odin dan FJORGYN. Thor mempunyai dua istri yang pertama Jotun JARNSAXA (Ironstone) yang melahirkan dua anak laki-laki MODI dan MAGNI, dan istri kedua SIF sang rambu blonde yang melahirkan dua anak perempuan LORA dan THRUD. 

Thor menguasai daerah bernama THRUDHEIM dan tinggal di istananya BLISKIRNIR (artinya Lightning), Thor tidak mengendarai kuda tapi ia mempunyai Chariot yang ditarik oleh dua kambing gunung yang bernama TANGGNIOST dan TANGGRISNIR, kedua roda Chariot tersebut menimbulkan bunyi guntur dan kilatan petir ketika Thor sedang mengendarainya.

seperti yang kita ketahui, Thor mempunyai senjata yang kuat yaitu palunya MJOLLNIR, palu tersebut akan selalu mengenai sasarannya jika dilempar (Accurate 100%) dan akan kembali ke tangan Thor seperti bumerang, dan Thor mempunyai Belt MEGINGJARDR yang mempunyai khasiat melipatgandakan kekuatan Thor.

Sekarang kita tahu kenapa Thor begitu kuat, bahkan tidak ada Jotun yang mampu mengalahkan dia, ia merupakan salah satu dewa yang mempunyai banyak pengikut, karena thor melambangkan kekuatan dan kekuasaan. Salah satu Peninggalan akan Popularitasnya adalah hari kamis, kenapa kamis? dalam bahasa inggris kamis adalah Thursday yang diambil dari nama Thor.

No comments:

Post a Comment