Monday 25 July 2011

Ragnarok (3)

Begitu mereka semua berkumpul di padang besar Vigrid, perang langsung dimulai. Surt segera mencari Freyr yang tidak memiliki senjata, karena pedangya telah diberikan kepada istrinya GERDA. Dewa ini akan langsung terbunuh oleh serangan api, Surt. 

Sementara itu dewa perang Tyr walaupun hanya memiliki sebelah tangan, tapi dia sanggup bertarung dengan anjing neraka Garm. Tyr akan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan ini, tapi sayangnya dia juga harus mati oleh luka-lukanya.

Thor sendiri akan mencari Jormundgand untuk menghabisinya. Duel Thor dengan Jormundgand berlangsung seru, dimana akhirnya Thor berhasil membunuh ular beracun ini. Tetapi sama dengan Tyr dia juga harus mati perlahan lahan karena bisa racun Jormundgand yang mematikan.

Loki dilain pihak akan berhadapan dengan Heimdall rival beratnya. Heimdall yang selalu menggagalkan setiap usaha Loki untuk melarikan diri dari tindak kejahatannya dahulu. Pertempuran ini adalah paling seru karena keduanya sudah saling memendam kebencian yang amat sangat. Tetapi keduanya akan sama-sama mati dalam pertarungan ini.

Pertarungan yang tidak kalah serunya terjadi antara Odin dengan serigala raksasa Fenrir. Duel di antara mereka berlangsung siang dan malam selama berhari-hari lamanya. Odin yang bersenjatakan Gungnir akan menghadapi Fenrir yang memiliki taring-taring yang tajam dan tenaga yang kuat.

Setelah beberapa hari bertarung Odin akhirnya kalah di tangan Fenrir. Serigala ini kemudian melahap tubuh Odin dengan mulutnya yang besar. Vidar, yang juga anak Odin, melihat kejadian ini. Dengan kemarahan yang membara, dia segera melompat ke arah Fenrir. Dengan hanya menggunakan kedua tangannya dia merobek-robek rahang Fenrir yang seketika membunuh makhluk ini.

Setelah perang berlangsung sekian lama, raksasa api Surt tanpa memperdulikan lawan atau kawan akan menyulut api pada pohon Yggdrasil. Dengan pedang apinya tersebut dia mulai membakar seluruh dunia menghabisi semuanya, membuat dunia ini tenggelam ke lautan. Hanya sedikit makhluk hidup dan dewa yang akan selamat.

No comments:

Post a Comment