Monday 25 July 2011

Ragnarok (1)

Ragnarok (Takdir para dewa)

Istilah ini berarti kiamat para dewa dan juga akhir dari dunia. Ragnarok merupakan perang penentuan antara ras raksasa dan ras dewa yang telah terpupuk selama ratusan bahkan mungkin ribuan tahun. Semua kebencian yang telah ada sejak dunia pertama kali diciptakan oleh para dewa akan berakhir di sini.

Pertempuran antara para dewa yang dipimpin oleh Odin dengan para Jotun yang dipimpin oleh Loki, pertempuran terjadi di padang terbuka yang bernama VIGRID, pertempuran berakibat dalam tewasnya hampir seluruh mahluk hidup, dan terbakar habisnya yggdrasil yang mengakibatkan hancur 8 dari 9 dunia, dan hanya sedikit yang dapat selamat.
Awal Mula Ragnarok..

Sebenarnya para dewa telah mengetahui mengenai ramalan tentang ragnarok, salah satu pertanda adalah lahirnya tiga iblis terkuat sepanjang sejarah yaitu fenrir, jormungandr, dan hel. karena menurut ramalan merekalah yang akan membunuh para dewa yang tak tertandingi. oleh karena pada saat mereka masih kecil para dewa membuang mereka. fenrir dirantai dan diberangus, jormungandr di buang kedalam laut, hel dibuang ke dunia kematian (niflheim).

Pertanda yang kedua adalah kematian dari dewa Balder, dan menyebabkan Loki yang terlibat langsung dalam tragedi itu dihukum (ceritanya di bagian lain), Loki dihukum dengan di ikat di sebuah batu dalam niflheim dan menunggu di sana sampai datangnya ragnarok.

Sangkakala perang besar ini akan diawali oleh beberapa pertanda, antara lain adalah datangnya musim dingin terburuk yang pernah ada atau dikenal dengan nama FIMBULVETR, yang membawa dalam masa es dan kegelapan selama 3 tahun berturut-turut tanpa ada jeda di antaranya. Pertengkaran dan permusuhan akan terjadi di antara keluarga, dan sahabat, tidak akan ada lagi moralitas dan keadilan di masyarakat.

Lalu dari IRONWOOD, 2 ekor serigala Skoll dan Hati yang selalu mengejar bulan dan matahari akan berhasil menangkap mereka dan memakannya, dan menumpahkan darah sol dan mani ke bumi, bintang-bintang akan memghilang dari langit Dunia akan dilanda kegelapan total.
bencana selanjutnya akan menyusul yaitu Gempa bumi yang sangat besar yang menyebabkan, sang serigala raksasa FENRIR terlepas dari belenggunya, dan siap membalaskan dendam kepada para dewa yang menipunya. di lain pihak sang aktor utama loki terbebas juga. dan Garm sang anjing neraka akhirnya dilepaskan oleh hel, kejahatan dan kehancuran pun tiba ke atas bumi.

No comments:

Post a Comment