Monday 25 July 2011

Völsunga Saga (5)

Sigurd merupakan pahlawan legendaris dari mitologi nordik, sebagai dragon slayer. dikisahkan bahwa Sigurd merupakan anak dari SIGMUND dan istrinya HIORDIS. Sigmund tewas dalam perang ketika ia melawan Odin yang dalam penyamaran, dan mematahkan pedangnya. dalam keadaan yang sekarat, Sigmund memangil Hiordis yang sedang mengandung dan Mewariskan patahan pedangnya.

setelah melahirkan Sigurd, Hiordis menikah lagi dengan raja ALF. ALF lalu Mengirimkan Sigurd ke REGIN untuk berlatih. tetapi Regin mencobai tentang keserakahan dan kekerasan, pertama-tama ia menanyai sigurd "apakah engkau menguasai emas kepunyaan ayahmu, Sigmund ?". Sigurd menjawab bahwa Alf dan keluarganya yang menguasai semua emas dan aku dapat meminta apapun yang ku inginkan. lalu Regin menanyakan pertanyaan kedua, "kenapa engkau menjadi perkerja rendah diladang ?" Sigurd menjawab bahwa ia diperlakukan secara adil oleh alf dan dapat meminta apapun yang dia inginkan. lanjut ke Pertanyaan ketiga, "kenapa engkau bekerja untuk kuda raja, tetapi tidak engkau sendiri tidak memiliki kuda? ". Lalu sigurd mencari kuda, seorang kakek-kakek (odin dalam penyamaran) memberikan nasihat dalam memilih kuda, akhirnya Sigurd mendapatkan kuda tangguh GRANI yang merupakan peranakan dari Sleipnir.

Akhirnya Regin setuju melatih Sigurd, dan setelah pelatihan yang melelahkan, dan Regin merasa Sigurd telah siap. Regin menceritakan tentang Otr Gold. Regin berkeingin untuk mengembalikan harta ayahnya dari saudaranya FAFNIR. dan Sigurd pun setuju, lalu Regin membuatkannya sebuah pedang, sigurd melakukan test dengan memukulkannya ke anvil, tapi percobaan gagal pedang pun patah. regin lalu membuatkan lagi pedang, tapi percobaan kedua pun gagal, akhirnya sigurd memberikan Regin patahan pedang yang diwariskan oleh ayahnya sigmund. dan hasilnya pedang tersebut membelah anvil, pedang itu dinamai GRAM.

Untuk membunuh Fafnir The dragon, Regin memberikan sebuah taktik, Sigurd harus membuat lubang dan ketika fanir berjalan dan terperosok kedalam lubang, barulah di potong kepalanya. lalu ketika dalam perjalan menuju goa Fafnir, kakek-kakek yang menolong Sigurd muncul lagi, ia memberikan nasihat kepada sigurd setelah membunuh sang naga untuk meminum dan mandi darah sang naga untuk mendapatkan ilmu kebal.

akhirnya sesuai strategi sigurd berhasil membunuh sang naga, dan memandikan darah fafnir ke sekujur tubuh, kecuali ada bagian pada punggungnya yang tertutup daun, inilah satu-satunya kelemahan sigurd. Regin meminta Jantung Fafnir untuk dirinya, lalu Sigurd juga meminum darah Fafnir dan mendapatkan kemampuan untuk berbicara dalam bahasa burung,

para burung memberikan saran untuk membunuh Regin, karena Regin berencana akan membunuh sigurd, akhirnya Sigurd membantai regin dan memakan jantung Fafnir, dari jantung tersebut sigurd mendapatkan kebijaksanaan dan kemampuan meramal masa depan. tentunya ia tidak lupa mengambil nibelung ring.



No comments:

Post a Comment