Monday 25 July 2011

Völsunga Saga (4)

OTR merupakan anak dari HREIDMAR sang master Magician dan saudara dari REGIN dan FAFNIR, ia mempunyai kemampuan SHAPE-SHIFTER menjadi berang-berang. REGIN ahli dalam pandai besi sedangkan OTR mahir dalam berenang (iyalah, kan berang-berang). Otr biasa berenang di air terjun andvari (karena disitu tinggal kurcaci Andvari) 

suatu hari Odin. Hoenir dan loki yang sedang jalan-jalan di midgard. mereka melihat berang-berang (samaran Otr) yang sedang membawa ikan hasil buruannya, loki yang iseng pun Melempar batu ke Otr dan membunuhnya. dan membawa jasad di pundaknya, lalu mereka bertiga melanjutkan perjalanan dan menemukan sebuah rumah dan mereka bermalam disitu, dan ternyata itu rumah Hreidmar (nah lho!). 

Hreidmar menerima mereka dengan ramah tapi ketika dia melihat seekor berang-berang di pundaknya loki, dia menyadari bahwa itu adalan Otr anaknya. Hreidmar pun mengamuk dan memanggil kedua anaknya Regin dan Fafnir, dengan kemampuan sihirnya dan mengusir ketiga dewa itu, mereka akhirnya sadar bahwa dia merupakan Master Magician dari midgard yang kesohor di asgard. Hreidmar mempunyai kemampuan yang hebat sampai Odin, Hoenir dan Loki dibuat lari tunggang-langgang.

Odin pun untuk mencegah pertumpahan darah, mengajak berunding Hreimdar. mereka bersedia menganti rugi dengan apa pun akibat terbunuhnya otr, karena mereka menyangka itu adalah berang-berang. akhirnya setelah menenangkan diri, Hreimdar meminta agar jasad otr ditutupi dengan emas seluruh tubuhnya, sehingga tidak satu bulu pun terlihat. 

Odin dan hoenir setuju dengan syarat tersebut dan mereka tentunya menyuruh yang paling bertangung jawab yaitu loki untuk mencari emas yang cukup untuk memenuhi hal tersebut, karena ternyata bulu otr terus menerus bertumbuh setiap menitnya. Loki pun kembali ke air terjun andvari, dan ia mencari-cari Andavari karena ia merupakan penjaga dari "Fabled Treasure". dan ia menemukan Andavari dalam bentuk ikan kecil menjaga pintu masuk ke dalam gua bawah air yang bersinar karena emas.

dan loki pun terbang menuju HLESEY unutk menemui Sea Jotun RAN istri dari AEGIR, loki meminjam jala darinya yang biasa digunakan untuk menangkap para pelaut yang tenggelam. dengan jala tersebut loki berhasil menangkap Andvari, dan ia menunjukan wujud kurcacinya. untuk menyelamatkan hidupnya Andavari menyerahkan semua hartanya.

Tapi ada satu harta yang ia minta jangan diambil yaitu, nibelung ring. yang merupakan Karya master piecenya. tapi loki tidak peduli ia mengambil cincin itu dan memakainya. Andvari yang marah, mengutuk cincin tersebut, bahwa siapa pun yang memakai cincin tersebut akan selalu dikelilingi dengan kemalangan dan kematian.

akhirnya loki kembali kepada Hreimdar dan membuatkan selimut untuk menyelimuti otr bersama dengan emasnya. odin yang melihat nibelung ring yang dipakai loki dan melihat ada aura jahat didalamnya. mengambilnya dan melemparkannya kedalam selimut tersebut. yang akhirnya akan membawa kebinasaan kepada keluarga hreimdar.

dikisahkan bahwa Fafnir menjadi serakah dan menggingini harta tersebut menjadi miliknya sendiri. akhirnya dia membunuh ayahnya sendiri Hreimdar dan merubah dirinya menjadi naga agar lebih baik dalam menjaga harta tersebut. walaupun pada akhirnya ia akan dibunuh oleh Sigurd.

No comments:

Post a Comment