Monday 25 July 2011

Ragnarok (2)

Berikutnya EGGTHER sang penjaga Jotun akan memainkan harpanya, dan Flajar Sang ayam merah akan berkokok kepada para jotun dan GULLINKAMBI akan berkokok memberitahu para dewa di asgard, dan ayam ketiga akan berkokok untuk membangun orang yang sudah mati di niflheim.

Gelombang laut datang dengan tinggi dan menghancurkan karang-karang, merupakan pertanda, Jormundgand sang Midgardsormr yang besar akan bergerak ke daratan mendengar pangilan ayahnya. Dalam usahanya mencapai daratan ini dia akan mengakibatkan beberapa bencana, di antaranya bisa racunnya yang dikeluarkan setiap hembusan napasnya akan meracuni langit dan tanah.

Dari jotunheim akan keluar kapal mengerikan Naglfar, yang terbuat dari kuku-kuku orang yang telah mati, Kapal ini dikomandoi oleh Frost giant Hymir, akan membawa para Frost giant ke medan pertempuran. 

Di bagian lain dari dalam Nifleheim sendiri akan meluncur sebuah kapal yang mengangkut semua penghuni neraka termasuk seekor anjing raksasa bermata empat dan tubuh yang berlumur darah yaitu Garm, anjing penjaga neraka. Kapal perang ini dipimpin oleh Loki yang telah bebas, bersama dengan Hel dan Nidhogg yang terbang ke arena pertempuran untuk memungut mayat. dan bersumpah untuk membalas dendam atas penderitaannya selama di niflheim. 

Dari bagian selatan Muspellheim, Surt raksasa api dan semua pengikutnya akan berangkat juga. Surt membawa pedang besarnya yang terbuat dari api dan memancarkan cahaya lebih menyilaukan dari matahari.

Di Asgard sendiri, Heimdall yang melihat semua ini akan membunyikan terompetnya GIALAR memanggil semua anak Odin dan para dewa lainnya. Dari Valhalla akan berbaris delapan ratus orang Einherjar untuk bergabung dengan para dewa. Semua makhluk hidup baik itu dwarf, elf, raksasa, manusia, dan dewa akan menuju padang Vigrid untuk menghadapi pertempuran yang akan mengakhiri segalanya.

Para dewa akan menghadapi musuh bebuyutan mereka masing-masing. Pertarungan dua makhluk terkuat ini mengingatkan kita tentang kemiripan dengan mitos Yunani, tentang perang dewa-dewa Olympus dengan kelompok raksasa Titan. Mungkin memang hanya para raksasalah yang merupakan lawan sepadan dengan dewa.

No comments:

Post a Comment